Rabu, 08 Juni 2011

CHIKENFOOT



Chickenfoot adalah supergrup rock Amerika, yang terdiri dari mantan anggota Van Halen Sammy Hagar (vokal) dan Michael Anthony (bass), musisi solo Joe Satriani (gitar) dan Red Hot Chili Peppers drummer Chad Smith  Band ini merilis. Mereka sendiri debut album berjudul, Chickenfoot, pada tanggal 5 Juni 2009. Mengenai status band sebagai "supergrup", vokalis Sammy Hagar menyatakan:  ". Kami tidak supergrup, kami seperti berkumpul bersama-sama dan musik adalah ekstra  untuk membuang kejenuhan saat kami  kebetulan berada di kelompok lain."
Sementara nama band dan referensi logo  digunakan untuk menggambarkan simbol perdamaian, "tapak dari ayam", bassist Michael Anthony menegaskan bahwa nama itu berasal dari sesi selai awal antara Hagar, Smith dan dirinya sendiri: "ada tiga cakar pada kaki ayam dan ada  tiga dari kita "  Kata Anthony:". itu hanya sebuah nama omong kosong yang kami akan digunakan untuk sementara waktu, dan kemudian saat  rumor menyebar tentang band , semua orang menggunakan nama itu , kami kita menyebutnya Chickenfoot' -. itu semua bermuara pada musik enjoy ,  Chickenfoot saat ini di studio rekaman album kedua mereka yang  dirilis pada april musim gugur 2011 


  Pembentukan dan self-titled album debut (2009-2010)
Menurut vokalis Sammy Hagar: "[Chickenfoot] dimulai dengan saya, Michael Anthony dan Chad Smith , Cabo Wabo, di Meksiko Kemudian orang mulai bertanya pada kami kapan kami akan tur, membuat catatan, dll Jadi. Aku berkata jika kita akan melakukan ini dengan benar maka kita akan harus mendapatkan gitaris, jadi kami menyebut satu nama   Joe Satriani. Sejauh yang saya ketahui dia adalah gitaris terbaik di dunia ". penampilan pertama band bersama-sama adalah pada bulan Februari 2008 di konser Hagar dalam The Pearl Concert Theatre @ The Palms Casino Resort di Las Vegas ] Acara ini termasuk. satu set tiga lagu yang termasuk Led Zeppelin's "Rock and Roll", "Traffic's Dear Mr Fantasy "dan" Going Down ", lagu yang sering dilakukan oleh Hagar dan Anthony di band mereka yang lain, Los Tres Gusanos  Mengenai menunjukkan, bassist Michael Anthony menyatakan:." Pada saat itu, kami tahu  menyenangkan, dan kepuasan instan dari penonton yang besar, kita memutuskan. untuk mengambil langkah berikutnya dan melihat apa yang bisa kami lakukan Itu hanya terlalu menyenangkan untuk dilewatkan..
Selama istirahat dalam jadwal tur Satriani, empat personil berkumpul di rumah Hagar untuk merekam demo, dan akhirnya merekam album full-length pada Skywalker Sound.
eponymous debut album band, Chickenfoot, dirilis pada tanggal 4 Juni 2009. Pada tanggal rilis, Chickenfoot dilakukan single "Oh Yeah!" di The Tonight Show dengan Conan O'Brien. Chickenfoot kemudian mulai tur di Eropa dan Amerika.
Pada bulan Oktober 2009, Smith berkumpul kembali dengan Red Hot Chili Peppers untuk mulai bekerja pada album studio kesepuluh mereka, akhirnya menyebabkan Chickenfoot untuk memasukkan hiatus sementara. Meskipun ini, band ini masih muncul di televisi sekali lagi untuk melakukan "Sexy Little Thing" dan "Oh Yeah" pada, 6 November 2009 siaran Jimmy Kimmel Live (ditempelkan November 5). Smith menyatakan:
    Bagaimana Chickenfoot? Setelah Anda bersama Chili Peppers, yang akan Anda lakukan merekam? Tentu saja! Kami bersenang-senang begitu banyak dan itu akan begitu baik - tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan Chickenfoot. Itu sesuatu yang saya ingin membuat sangat jelas: hal isn'ta Chickenfoot satu-off bagi kita. Kami sebuah band. Saya akan membayangkan selama waktu saya dengan Peppers bahwa Joe mungkin akan melakukan lagi album solo, dan mungkin Sammy dan Mike akan melakukan sesuatu sendiri. Tapi begitu aku dilakukan dengan Chili Peppers, aku  segera kembali ke Chickenfoot. Kita akan mengalahkan rekor ini juga. Itu rencananya dan aku berpegang teguh pada itu.


Sebagai seorang tamu di VH1 Classic's That Show Metal pada April 17, 2010 Joe Satriani menegaskan bahwa album Chickenfoot kedua dalam karya, bahwa ia & Sammy Hagar telah terkumpul untuk sesi menulis beberapa, dan bahwa dengan sedikit keberuntungan akan dirilis pada 2010 . Pada bulan yang sama, Chickenfoot menyuarakan sendiri pada sebuah episode dari Aqua Teen Hunger Force.
Pada tanggal 6 Mei 2010, Chad Smith menegaskan bahwa Chickenfoot akan merekam album kedua mereka pada musim gugur tahun 2010 setelah ia menyelesaikan rekaman album berikutnya Red Hot Chili Peppers.  Sekitar waktu yang sama, Satriani menegaskan bahwa sejumlah lagu telah ditulis, termasuk satu yang disebut "Ayo Closer," yang mulai hanya sebagai piano dan nomor vokal. Pada tanggal 3 September 2010, Chickenfoot mengumumkan bahwa mereka bersiap-siap untuk merekam album kedua mereka. Meskipun Chad Smith akan berpartisipasi dalam rekaman, sangat mungkin bahwa band ini akan harus mempertimbangkan drummer yang berbeda untuk tujuan wisata, seperti Smith juga saat ini bekerja dengan Red Hot Chili Peppers di album berikutnya, yang akan mengikutinya dengan tur berikutnya. Band ini mengatakan bahwa mereka sedang mempertimbangkan rencana untuk audisi drumer yang berbeda dan mungkin menemukan penggantian untuk Smith . Joe Satriani menyatakan bahwa ia ingin memiliki Tommy Lee mengisi untuk Chad. Beberapa nama lainnya yang telah dalam pertimbangan adalah Abe Laboriel, Jr dari band Paul McCartney, Velvet Revolver Matt Sorum, Pantera dan Hellyeah's Vinnie Paul dan Jason Bonham. 
Pada tanggal 15 Oktober 2010, Chad membahas masa depannya dengan Chickenfoot dan mengatakan bahwa meskipun ia dan sisanya dari rencana band untuk masuk studio pada Januari 2011, ia tidak akan mampu untuk tur untuk mendukung album Chickenfoot berikutnya karena Chili Peppers 'album baru dan tur berikutnya. [15]
Pada tanggal 21 Januari 2011, Michael Anthony telah mengkonfirmasi bahwa band ini akan masuk studio pada tanggal 29 Januari 2011, bersama dengan Chad Smith yang akan merekam drum untuk album tersebut, meskipun seperti yang dinyatakan sebelumnya, dia tidak akan tur dengan band karena dengan komitmen nya dengan Red Hot Chili Peppers [16].
Pada tanggal 11 Maret 2011, Sammy Hagar menegaskan bahwa band ini telah merekam dengan Mike Fraser, seorang produser Kanada, insinyur, dan mixer. Ia juga menegaskan bahwa mereka telah bekerja 12 lagu dan bahwa beberapa judul adalah, 'Tidak Ubah,' 'Who's Next', 'Tahun Astral,' dan 'Aku Bukan Got You, I Got Dua Dengan Blues. " Judul resmi untuk album baru adalah "Chickenfoot IV" (empat). Sammy Hagar mengatakan "Ini judul bekerja, tapi saya jamin itu akan tongkat.", "Chickenfoot IV" ini karena akan dirilis pada musim gugur 2011 dengan album penutup berada di 3-D.  Hagar juga menyatakan band ini juga berencana untuk melakukan, ketiga keempat, dan terbesar hits album di masa depan. Joe Satriani baru-baru ini [kapan?] menegaskan bahwa 'Ayo Closer' dan lagu berjudul 'Setting Sun' yang juga berada di "Chickenfoot IV" . Joe Satriani juga mengirimkan email pada tanggal 3 Mei 2011 sampai dengan semua penggemarnya yang mengatakan bahwa "Chickenfoot IV" hampir selesai dan band berharap untuk mencampur album pada bulan Juni 2011. Pada tanggal 22 Mei Chad Smith tweeted bahwa dia baru saja selesai m 2 lagu terakhir untuk album tersebut.

1 komentar:

Please comment here...