Senin, 13 Juni 2011

Buckethead


Buckethead adalah seorang anak bernama “Brian Carroll” tumbuh di pinggiran California Selatan tidak jauh dari Disneyland. Dia anak pemalu dan menghabiskan banyak waktu di kamarnya, yang diisi dengan buku-buku komik, permainan video, film seni bela diri, Dia juga banyak menghabiskan seluruh waktu di Disneyland.
Sebagai seorang remaja, Brian bermain gitar, di bawah pengaruh master Metal seperti Angus Young AC / DC, Randy Rhoads, dari band Ozzy Osbourne, dan Yngwie Malmsteen.
Memakai Topeng , bagaimanapun, Carroll adalah seorang pemalu . sesuatu yang tidak pernah akan merasa nyaman ketika tampil wajar. Bahkan, di dunia yang ideal, dia selalu bersembunyi di balik sesuatu . Semacam alter ego.
Dia sangat menyukai Film "Halloween 4:. The Return of Michael Myers" Brian Carroll ini terinspirasi oleh film ini. Dia pergi langsung membeli masker Michael Myers putih seperti. Kemudian, malam itu, karena ia makan dari seember ayam goreng, inspirasi lain terjadi. Dia igambarkan dalam sebuah wawancara 1996 dengan majalah Guitar Player: "Saya makan itu, dan saya menaruh topeng dan kemudian ember di kepala saya, saya pergi ke cermin, aku hanya berkata, 'Buckethead Buckethead Itu di sana.... '
Tentu saja dengan topeng yang samar-samar menakutkan, tenang upended ember KFC, dan absurd jimat ayam rinci, adalah surealisme Amerika murni. Buckethead adalah bintang baru yang aneh: bukan proyeksi dari kepribadian bersolek, seperti yang biasanya terjadi, tapi sebuah cermin, sebuah layar, sebuah sandi entah bagaimana ? . kehadirannya dimusik, ia tampaknya suka disebut (salah satu kata favorit Carroll) tanpa tubuh.
Album Buckethead mencatat kesuksesan dengan nama Death Cube K (anagram), 1994 Dreamatorium adalah satu yang baik.
Selain album ini solo, Buckethead juga telah bekerjasama dengan array liar dari musisi lain, dari P-Funk semua-bintang Bootsy Collins dan Bernie Worrell untuk Iggy Pop, Primus, avant-fusion bassis Bill Laswell dan Miles Davis akhir kwintet drummer Tony Williams. Dia bermain pada tiga album oleh "The Lord of the Rings" bintang Viggo Mortensen, satu oleh pelukis Julian Schnabel, dan soundtrack film beberapa dan skor juga ("The Last Action Hero," "Mortal Kombat," "Beverly Hills Ninja" ). Dia ingin menggarap untuk semua album-Disney. ("Ketika You Wish Upon a Star" adalah salah satu lagu favoritnya.) (Sumber: Ditulis oleh Kurt Loder, MTV.com)
Buckethead adalah salah satu inovator paling dikenali instrumen kontemporer, ia cepat-api riffing, mengarah aneh menggabungkan elemen Yngwie Malmsteen , Adrian Belew, Slayer's Kerry King, P-Funk Eddie Hazel, dan avant-improvisasi Scud-.
band Sebelumnya: fDuring Selain itu GN'R Belgia album solo gitar pada 2002 rom bawah namanya sendiri dan nama Death Cube K (anagram untuk Buckethead) collabarations dan band termasuk Deli Creep, Henry Kaiser, Bill Laswell, Bootsy Collins, Bernie Worrell, Praksis, Jonas Hellborg, Shrieve Michael, MCM dan Rakasa, Tony Williams (w / Arcana), Giant Robot, Robot Giant 2, Primus, Zillatron, Painkiller, John Zorn, Minggu Perusahaan '91, Fier Anton, Julian Schnabel, Insvisibl Skratch Piklz, Michael Kamen, George S. Clinton, Pieces (Buckethead dan Otak), Cobra Strike, Viggo Mortensen, El Stew, Ben Wa, Mike Keneally, Iggy Pop, Banyan, phonosychographDISK, DJ QBERT, William Ackerman, Jon Hassel dan bluescreen
Pengaruh: Michael Jackson, Paul Gilbert, Shawn Lane, Yngwie Malmsteen, Bootsy Collins dan Angus Young (AC / DC) sebagai inspirasi utama serta pengalaman bermain dengan Bill Laswell, Bernie Worrell, John Zorn, yang Invisibl Skratch Picklz dan lainnya seniman ia telah bermain dan berkolaborasi dengannya. Dia juga menemukan inspirasi dalam buku, film sci-fi/horror dan atlet, terutama Michael Jordan.
Peralatan: Gitar: Jackson Flying V, Steinberger GS, ESP MII, Gibson Chet Atkins, Ibanez X-Series Flying V, Takamine Acoustic, '59 Les Paul Custom (digunakan pada beberapa proyek yang berhubungan Laswell), Gibson SG. '69 Gibson Les Paul Custom (digunakan pada Cobra Strike dan Viggo Mortensen Travis Dickerson Recording Studio).

Amplifier: Peavey l, misc. Marshall & Mesa Boogie , Matt Wells, Harry Kolbe Cabinets.
Efek: Roland SE 50, Rocktron Intellifex, Rockman, Zoom multi efek unit, Alesis Midiverb II, A wah wah, Leksikon JamMan, Electro Harmonix Micro Synthesizer, Pro Co Rat, Digitech Whammy Pedal, Misc Toys.
Reade more >>

Kamis, 09 Juni 2011

ANDY TIMMON

"JAGOAN GITAR ini yang memiliki kemampuan baik dalam segala jenis musik"
Andy Timmon bergabung dengan Danger Danger pada tahun 1989 yang menghasilkan 2 lagu yang masuk dalam Top 10 MTV dan tour ke seluruh dunia. Gaya permainan Andy ternyata mendapat pujian dari industri musik international dan fansnya.

Permainan gitaris yang satu ini benar-benar nyaris sempurna. Jika Anda menyimak permainannya, Andy benar-benar menguasai hampir semua teknik permainan gitar dengan baik di berbagai macam warna musik, dari speed, vibrato, blues, tapping, dll dimainkan dengan sempurna. Sekilas permainan Andy kedengaran seakan musik Stevie Ray Vaughn, George Lynch, Nuno Bettencount dan Reb Beach disatukan. Andy pantas disebut sebagai seorang jagoan.

Andy Timmons dikenal sejak dia bergabung dengan band terkenal "Danger Danger" (dibangun oleh bassist Michael Bolton) yang menggantikan gitaris sebelumnya (Tony Rey). Danger Danger sendiri menghasilkan album yang cukup sukses "Screw It" dengan lagu hitsnya "I Still Think About You" dan "Slipped Her The Big One". Dari rekaman ini permainan Andy mendapat banyak perhargaan sampai perusahaan electric guitar terkemuka "Ibanez" dan senar gitar "D'addrio" meng-endorse Andy dan membuatkan Andy Electric Guitar Ibanez Andy Timmons (AT 100) Signature Series. Andy Timmons sendiri sangat terkenal di negara Jepang.



Andy kembali ke Dallas, Texas pada akhir tahun 1993 untuk memulai solo karirnya dengan teman lamanya Mike Daane (bass) dan Mitch Marine (drums). Tidak lama kemudian album solo pertamanya "ear X-tacy" selesai. Majalah Guitar World menyebut album ini sebagai karya besar instrumental guitar. Album yang sakti dan kaya dengan segala warna musik akhirnya beredar di USA dan luar negeri dengan label Sony Records Japan dan EMI/Virgin.

Andy kemudian beristirahat sejenak dari solo karirnya dan mengeluarkan album blues bersama bandnya "the Pawn Kings". Pada project ini Andy mendapat kesempatan untuk gabung dengan bassist Mike Medina dan Hammond B-3 guru Tommy Young.

Pada tahun 1996 Andy kembali bergabung dengan Trio bandnya dan mengeluarkan album "ear X-tacy 2". Pada album ini Andy menampilkan vocal debutnya pada beberapa lagu dan menghadirkan bintang tamu (teman Andy): Reb Beach pada lagi "Down To The Wire".

Keberhasilan, kepopularan dan penghargaan yang diperoleh Anda adalah hasil dari ketekunan, bakat, pendidikan dan pengalaman dari latihan di studio dan panggungnya. Andy belajar gitar klasik di Universitas Evansville, Indiana (kampung halamannya sendiri), dan belajar gitar jazz di Universitas Miami. Selanjutnya, sebagai salah satu warga Texas, Andy memperdalam kemampuannya dalam blues.
Reade more >>

PENCIPTA Gitar FENDER - CLARENCE LEONIDAS FENDER

Clarence Leonidas Fender (10 Agustus 1909 – 21 Maret 1991), juga dikenal sebagai Leo Fender, adalah seorang penemu Amerika yang mendirikan Fender Electric Instrument Manufacturing Company, yang sekarang dikenal sebagai Fender Musical Instruments Corporation, dan kemudian mendirikan MUSICMAN dan G & L Musical Products ( G & L Guitars). Gitar, bass, dan desainer sejak tahun 1950 terus mendominasi musik populer lebih dari setengah abad. Marshall dan banyak perusahaan amplifier lain telah menggunakan instrumen Fender sebagai dasar produk mereka. Fender dan penemu Les Paul sering disebut-sebut sebagai dua tokoh paling berpengaruh dalam pengembangan instrumen listrik di abad ke-20.
1950-1965: Golden Age

Reade more >>

Rabu, 08 Juni 2011

CHIKENFOOT



Chickenfoot adalah supergrup rock Amerika, yang terdiri dari mantan anggota Van Halen Sammy Hagar (vokal) dan Michael Anthony (bass), musisi solo Joe Satriani (gitar) dan Red Hot Chili Peppers drummer Chad Smith  Band ini merilis. Mereka sendiri debut album berjudul, Chickenfoot, pada tanggal 5 Juni 2009. Mengenai status band sebagai "supergrup", vokalis Sammy Hagar menyatakan:  ". Kami tidak supergrup, kami seperti berkumpul bersama-sama dan musik adalah ekstra  untuk membuang kejenuhan saat kami  kebetulan berada di kelompok lain."
Sementara nama band dan referensi logo  digunakan untuk menggambarkan simbol perdamaian, "tapak dari ayam", bassist Michael Anthony menegaskan bahwa nama itu berasal dari sesi selai awal antara Hagar, Smith dan dirinya sendiri: "ada tiga cakar pada kaki ayam dan ada  tiga dari kita "  Kata Anthony:". itu hanya sebuah nama omong kosong yang kami akan digunakan untuk sementara waktu, dan kemudian saat  rumor menyebar tentang band , semua orang menggunakan nama itu , kami kita menyebutnya Chickenfoot' -. itu semua bermuara pada musik enjoy ,  Chickenfoot saat ini di studio rekaman album kedua mereka yang  dirilis pada april musim gugur 2011 


  Pembentukan dan self-titled album debut (2009-2010)
Menurut vokalis Sammy Hagar: "[Chickenfoot] dimulai dengan saya, Michael Anthony dan Chad Smith , Cabo Wabo, di Meksiko Kemudian orang mulai bertanya pada kami kapan kami akan tur, membuat catatan, dll Jadi. Aku berkata jika kita akan melakukan ini dengan benar maka kita akan harus mendapatkan gitaris, jadi kami menyebut satu nama   Joe Satriani. Sejauh yang saya ketahui dia adalah gitaris terbaik di dunia ". penampilan pertama band bersama-sama adalah pada bulan Februari 2008 di konser Hagar dalam The Pearl Concert Theatre @ The Palms Casino Resort di Las Vegas ] Acara ini termasuk. satu set tiga lagu yang termasuk Led Zeppelin's "Rock and Roll", "Traffic's Dear Mr Fantasy "dan" Going Down ", lagu yang sering dilakukan oleh Hagar dan Anthony di band mereka yang lain, Los Tres Gusanos  Mengenai menunjukkan, bassist Michael Anthony menyatakan:." Pada saat itu, kami tahu  menyenangkan, dan kepuasan instan dari penonton yang besar, kita memutuskan. untuk mengambil langkah berikutnya dan melihat apa yang bisa kami lakukan Itu hanya terlalu menyenangkan untuk dilewatkan..
Selama istirahat dalam jadwal tur Satriani, empat personil berkumpul di rumah Hagar untuk merekam demo, dan akhirnya merekam album full-length pada Skywalker Sound.
eponymous debut album band, Chickenfoot, dirilis pada tanggal 4 Juni 2009. Pada tanggal rilis, Chickenfoot dilakukan single "Oh Yeah!" di The Tonight Show dengan Conan O'Brien. Chickenfoot kemudian mulai tur di Eropa dan Amerika.
Pada bulan Oktober 2009, Smith berkumpul kembali dengan Red Hot Chili Peppers untuk mulai bekerja pada album studio kesepuluh mereka, akhirnya menyebabkan Chickenfoot untuk memasukkan hiatus sementara. Meskipun ini, band ini masih muncul di televisi sekali lagi untuk melakukan "Sexy Little Thing" dan "Oh Yeah" pada, 6 November 2009 siaran Jimmy Kimmel Live (ditempelkan November 5). Smith menyatakan:
    Bagaimana Chickenfoot? Setelah Anda bersama Chili Peppers, yang akan Anda lakukan merekam? Tentu saja! Kami bersenang-senang begitu banyak dan itu akan begitu baik - tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan Chickenfoot. Itu sesuatu yang saya ingin membuat sangat jelas: hal isn'ta Chickenfoot satu-off bagi kita. Kami sebuah band. Saya akan membayangkan selama waktu saya dengan Peppers bahwa Joe mungkin akan melakukan lagi album solo, dan mungkin Sammy dan Mike akan melakukan sesuatu sendiri. Tapi begitu aku dilakukan dengan Chili Peppers, aku  segera kembali ke Chickenfoot. Kita akan mengalahkan rekor ini juga. Itu rencananya dan aku berpegang teguh pada itu.


Sebagai seorang tamu di VH1 Classic's That Show Metal pada April 17, 2010 Joe Satriani menegaskan bahwa album Chickenfoot kedua dalam karya, bahwa ia & Sammy Hagar telah terkumpul untuk sesi menulis beberapa, dan bahwa dengan sedikit keberuntungan akan dirilis pada 2010 . Pada bulan yang sama, Chickenfoot menyuarakan sendiri pada sebuah episode dari Aqua Teen Hunger Force.
Pada tanggal 6 Mei 2010, Chad Smith menegaskan bahwa Chickenfoot akan merekam album kedua mereka pada musim gugur tahun 2010 setelah ia menyelesaikan rekaman album berikutnya Red Hot Chili Peppers.  Sekitar waktu yang sama, Satriani menegaskan bahwa sejumlah lagu telah ditulis, termasuk satu yang disebut "Ayo Closer," yang mulai hanya sebagai piano dan nomor vokal. Pada tanggal 3 September 2010, Chickenfoot mengumumkan bahwa mereka bersiap-siap untuk merekam album kedua mereka. Meskipun Chad Smith akan berpartisipasi dalam rekaman, sangat mungkin bahwa band ini akan harus mempertimbangkan drummer yang berbeda untuk tujuan wisata, seperti Smith juga saat ini bekerja dengan Red Hot Chili Peppers di album berikutnya, yang akan mengikutinya dengan tur berikutnya. Band ini mengatakan bahwa mereka sedang mempertimbangkan rencana untuk audisi drumer yang berbeda dan mungkin menemukan penggantian untuk Smith . Joe Satriani menyatakan bahwa ia ingin memiliki Tommy Lee mengisi untuk Chad. Beberapa nama lainnya yang telah dalam pertimbangan adalah Abe Laboriel, Jr dari band Paul McCartney, Velvet Revolver Matt Sorum, Pantera dan Hellyeah's Vinnie Paul dan Jason Bonham. 
Pada tanggal 15 Oktober 2010, Chad membahas masa depannya dengan Chickenfoot dan mengatakan bahwa meskipun ia dan sisanya dari rencana band untuk masuk studio pada Januari 2011, ia tidak akan mampu untuk tur untuk mendukung album Chickenfoot berikutnya karena Chili Peppers 'album baru dan tur berikutnya. [15]
Pada tanggal 21 Januari 2011, Michael Anthony telah mengkonfirmasi bahwa band ini akan masuk studio pada tanggal 29 Januari 2011, bersama dengan Chad Smith yang akan merekam drum untuk album tersebut, meskipun seperti yang dinyatakan sebelumnya, dia tidak akan tur dengan band karena dengan komitmen nya dengan Red Hot Chili Peppers [16].
Pada tanggal 11 Maret 2011, Sammy Hagar menegaskan bahwa band ini telah merekam dengan Mike Fraser, seorang produser Kanada, insinyur, dan mixer. Ia juga menegaskan bahwa mereka telah bekerja 12 lagu dan bahwa beberapa judul adalah, 'Tidak Ubah,' 'Who's Next', 'Tahun Astral,' dan 'Aku Bukan Got You, I Got Dua Dengan Blues. " Judul resmi untuk album baru adalah "Chickenfoot IV" (empat). Sammy Hagar mengatakan "Ini judul bekerja, tapi saya jamin itu akan tongkat.", "Chickenfoot IV" ini karena akan dirilis pada musim gugur 2011 dengan album penutup berada di 3-D.  Hagar juga menyatakan band ini juga berencana untuk melakukan, ketiga keempat, dan terbesar hits album di masa depan. Joe Satriani baru-baru ini [kapan?] menegaskan bahwa 'Ayo Closer' dan lagu berjudul 'Setting Sun' yang juga berada di "Chickenfoot IV" . Joe Satriani juga mengirimkan email pada tanggal 3 Mei 2011 sampai dengan semua penggemarnya yang mengatakan bahwa "Chickenfoot IV" hampir selesai dan band berharap untuk mencampur album pada bulan Juni 2011. Pada tanggal 22 Mei Chad Smith tweeted bahwa dia baru saja selesai m 2 lagu terakhir untuk album tersebut.

Reade more >>

John Petrucci

Biografi
Petrucci besar di Long Island, tepatnya Kings park dimana Petrucci bersama John Myung dan Kevin Moore sekolah di tempat yang sama. Petrucci bermain gitar pertama kali pada saat berumur 8 tahun. Dan mulai bermain dengan sebuah band pada umur 12 tahun. Band dan gitaris yang memengaruhi permainan gitarnya adalah Yngwie Malmsteen, Randy Rhoads, Iron Maiden, Stevie Ray Vaughn, Yes, Rush dsb. Karena saat itu sedang berkembang irama metal dan trash, Petrucci menambahkan pengaruhnya pada musik Metallica dan Queensryche.

John Petrucci, adalah gitaris Amerika yang dikenal sebagai anggota pembentuk grup progresif metal Dream Theater. Dia juga seorang produser (bersama teman satu bandnya Mike Portnoy) dari semua album Dream Theater sejak rilis album Scenes From A Memory, pada tahun 1999.
Reade more >>

10 GITARIS TERCEPAT 2011- Versi majalah " Guitar One Magazine",

1.YNGWIE J. MALMSTEEN
2. MICHAEL ANGELO BATIO
3. CHRIS IMPELLITTERI
4. PAUL GILBERT
5. SHAWN LANE
6. JOE STUMP
7. RUSTY COOLEY
8. BUCKETHEAD
 9. JOHN PETRUCCI
10. THE GREAT KAT [Cewek]
Bagaimana menurut Anda ?
Sumber : http://www.nizarmodo.co.cc
Reade more >>

Selasa, 07 Juni 2011

Eight Finger Tapping - Takakazu Nakamura



VIDEO LESSON GUITAR : BELAJAR MEMAINKAN Eight Finger Tapping !

Takakazu Nakamura lahir di Jepang pada tahun 1987. Dia menggambarkan dirinya sebagai gitaris "New Age". Di situs web-nya http://www.truthinshredding.com Anda bisa mendengar sejumlah klip permainan gitarnya.

Takakazu Nakamura mulai bermain piano ketika ia berusia sekitar 2 tahun. Ia belajar piano di Jepang dan Italia selama lebih dari 10 tahun. Ketika ia berusia 15 tahun ia mulai belajar gitar rock dan teori musik sendiri. Ketika ia berusia 16 tahun dia berpartisipasi dalam audisi dari sponsor Jepang MI. Dia belajar di MI Jepang selama setengah tahun. Pada usia 19 tahun ia menggambarkan dirinya sebagai gitaris era baru.

Bermain gitar Gaya incorporatesa banyak teknik kontemporer seperti "8 fingers tapping" or sweeping, dan string skipping"

Pengaruh Permainan gitarnya : Brett Garsed, Greg Howe, TJ Helmerich, Richie Kotzen, George Lynch, Jason Becker, Tak Matsumoto, Steve Vai, Joe Satriani, Kiko Loureiro, Chris Impellitteri, Steve Lynch, Jennifer Batten, Van Halen, Jeff Watson, Paul Gilbert , Slash, Schenker Michael. Dia juga suka berbagai gaya musik dari Heavy Metal / Heavy Rock (khususnya di tahun 80-an), Jazz, Fusion, Classic, Pops, untuk Ethnic musik.
Reade more >>

Senin, 06 Juni 2011





Reade more >>

PERJALANAN KARIR - JOE SATRIANI (BIOGRAFI)

biografi Joe satriani
Nama Lengkap : Joe Satriani
Tempat/ Tgl. Lahir : 15 Juli 1956, New york – USA
Group saat ini : Joe Satriani
Group Sebelumya : The Squares
Pengaruh : Jimi Hendrix, Ritchie Blackmore
Guitar : Ibanez JS Series
Keahlian : Tapping, Alternate Picking, dll

Joe Satriani, pertama kali belajar gitar pada umur 14 thn. Joe Satriani telah terinspirasi bermain gitar pada usia 14 setelah mendengar bahwa Jimi Hendrix telah meninggal dunia. diusia 15 thn Joe sudah mengajar gitar kepada beberapa muridnya yang antara lain adalah Steve Vai, Krik Hammet (Metallica) dan Larry La Londe (Primus)(selama 3 tahun) Dapat di bayangkan betapa tekunnya dan cepatnya dia mendalami permainan gitarnya. Pada tahun 1974, ia belajar musik jazz dengan gitar dan Billy Bauer dengan reclusive jazz pianist Lennie Tristano. Teknis yang menuntut Tristano sangat mempengaruhi Joe Satriani. Joe Satriani juga mulai mengajar gitar, mengajar di Second Hand Guitar, Berklee, Joe merilis albumnya yg pertama thn 1986 yg berjudul Not Of This Earth. Satriani pada tahun 1978 pindah ke Berkeley, California untuk mengejar karir musik. Tidak lama setelah kedatangannya ia terus melanjutkan mengajar gitar. His paling terkemuka California dan para siswanya disertakan: Kirk Hammett (Metallica), David Bryson (Counting Crows), Kevin Cadogan (Third Eye Blind), Larry LaLonde (Primus), Alex Skolnick (Testament), Phil Kettner (Laaz Rockit) dan Charlie Hunter.

berikutnya, Surfing With The Alien dirilis dan mendapatkan gold dan platinium sales.

Pada tahun 1987 album ke dua Satriani Surfing With The Alien diproduksi dan menjadi populer radio hits,Satriani juga tour Australia dan Selandia Baru dengan Mick Jagger dengan dukungan dari Group Band Raksasa The Rolling Stones.
Tahun 1989 Surfing in a Blue dream pun di rilis dan mencapai angka 750.000 keping untuk penjualannya dan masuk ke nominasi Grammy Awards. Album terjual sangat meledak, terutama di Texas. Ia sangat dipromosikan oleh KLBJ-FM di Austin. sebagai “One Big Rush” adalah fitur pada soundtrack untuk film Cameron Crowe say'n Anything. “The Forgotten Bagian II” adalah fitur pada Labatt Blue komersial di Kanada pada tahun 1993. “Big Bad Moon”, salah satu dari beberapa single Satch secara pribadi dinyanyikan vocals oleh Joe, merupakan hit pada akhir tahun 1989. Pada tahun 1992, Satriani merilis album solo gitarnya dengan tempo musik yang lumayan cepat, paling kritis dan secara komersial berhasil bombastis "acclaimed CD-to-date". Stasiun radio di seluruh negara mempopolerkan title “Summer Song”, sedangkan “Cryin ‘”, “Freind” dan judul lagu lagu solo gitar yang lain juga menjadi hits hits dibebrapa negara Eropa,Amerika,Asia. Pada album ini dianggap sebagai rock klasik.
Pada akhir 1993 Satriani bergabung dengan Deep Purple sebagai pengganti sementara Ritchie Blackmore selama tur band diJepang. Ternyata konser tersebut telah sukses seperti Satriani diminta untuk bergabung dengan Deep Purple sebagai Gitaris permanen, meskipun saat itu kontrak jangka panjang dengan Sony mencegah ini terjadi.
The Extremist di rilis yang juga masuk nominasi Grammy Awards dan mencapai peringkat 24 di Billboard chart. Tahun berikutnya (Time Machime (dobel CD) di rilis. Di tahun 1995 album yang berjudul Joe Satriani di rilis dan lagu My World masuk nominasi Grammy Awars. Thn 1998 Joe merilis albumnya yang ke delapan berjudul Crystal Planet. Di thn 2000 Joe merilis album Engines Of Creation, di album ini Joe melakukan eksperimen dgn rekaman menggunakan rhytm-rhytm yang dibuat di computer. Thn 2001 Joe merilis album livenya Live in San Fransisco. Selain merilis album solonya, Joe Satriani juga merupakan penggagas diadakannya G3. Bersama Steve Vai, Joe sudah beberaapa kali mengadakan konser G3 dengan dewa gitar lainnya seperti Eric Johnson (1996), Andian Leggs, Kenny wayne Shepherd dan Robert Fripp(1997), Michael Schenker dan Uli jhon Roth dgn Brian May sebagai guest star untuk show di London dan Patrick rondat di Prancis(199 8) dan John Petrucci (2001). Joe Satriani juga berpartisipasi dalam Proyek Merry Axemes-nya Stave Vai dan memaikan satu lagu Silent Night yang di aransemen ulang
Pekerjaan lain :
Satriani juga dikreditkan pada banyak album lainnya, termasuk tugas-tugas pada gitar Alice Cooper’s Hey Stoopid (1991), dari Spinal Tap Break Like the Wind (1992), Blue Oyster Cult’s Imaginos (1988), anggota band Stu Hamm dan Gregg Bissonette dari album solo, Menariknya, dia telah dikreditkan untuk bernyanyi di latar belakang vocals 1986 debut album penuh oleh DPR. Pada tahun 2003, ia bermain lead guitar di Yardbirds’ CD rilis Birdland. Pada tahun 2006 ia guested pada beberapa lagu untuk Deep Purple’s vokal Ian Gillan’s solo CD / DVD dual disc Gillan’s Inn.

Teknik dan pengaruh :
Satriani yang dikenal luas sebagai ahli teknis gitar rock. Dia telah mengusai banyak teknik pada beberapa instrumen, termasuk ekstrim whammy bar efek. Pada Big Bad Moon, Satriani menggunakan harmonika mulut-Nya sebagai slide. Satriani melakukan skala soloing berbeda. Instead of his practicing skala

Satriani telah dikritik oleh mereka yang lebih memilih gaya sederhana compositional. Misalnya, Gary Moore pernah berkata bahwa ia menemukan Satriani musik “otak”, katanya, “ia meninggalkan gaya gitaris masa lalu ”. namaun Media kebanyakan menulis Joe Satriani adalah musisi yang Pantas dihormati " Satriani’s musicianship " sebagai Musisi dengan sikap sederhana dan menarik.
Satriani telah menerima 14 nominasi Grammy, dan dia telah menjual lebih dari 10 juta album di seluruh dunia. Banyak orang fans menyebutnya “Satch,” Lagu “Satch Boogie” dari album surfing with the Alien adalah salah satu dari mungkin beberapa ratus seperti lagu bernomor wahid saat itu,
Satriani telah didukung brand Ibanez JS Series guitars, dan Peavey JSX dari amplifier. Kedua piranti ini dirancang khusus dengan tanda tangan Joe Satriani.



Reade more >>

Minggu, 05 Juni 2011

Arpeggio Formula - Skala Mayor ( Part II )

Sobat GPI, berikut kita bahas lagi mengenai Arpeggio
bagian ke 2 . kali ini dari The Skala Mayor. .

Berikut adalah posisi #7 arpeggio Mayor.
R ^ 3 ^ 5 ^ 7 (The Skala Mayor)




Tips untuk belajar arpeggio dengan cepat, mudah dan sempurna
• DO perlahan-lahan dan GET IT RIGHT Jangan membuat kesalahan. Mainkan 4 kali dengan sempurna pada kecepatan yang sangat lambat dan anda akan menemukan, Anda dapat mempercepat itu tanpa membuat kesalahan dan mengembangkan kebiasaan berlatih dgn benar.
• FINGER TIPS
PENGGUNAAN ANDA Jangan biarkan jari Anda "flip", gunakan tips ini sepanjang latihan sepanjang waktu,
• SELALU AWAL DAN AKHIR PADA CATATAN ROOT TERENDAH T-nya akan membantu melatih telinga Anda untuk mendengar suara dari skala besar, sedang dstnya, mulailah pada catatan (bernada) root terendah, bermain sampai sejauh yang Anda bisa, kemudian kembali ke bawah serendah mungkin, dan kemudian kembali ke catatan root.
• BELAJAR POSISI (BENTUK) SATU PADA WAKTU A Hal ini sangat penting bahwa Anda mendapatkan semua lima posisi ini turun ... akhirnya, tapi mulai lah dengan satu per satu - jauh lebih baik untuk dapat menggunakan satu bentuk skala dan bermain solo selain main lima ke atas dan ke bawah .
berlaku untuk arpeggio serta skala dan akord!
Lihatlah salah satu skala dan arpeggio (dan chords sebagian besar) disini Anda akan melihat sebuah R pada beberapa catatan.
Misalnya Lihatlah Posisi 1 di bawah ini dan perhatikan bahwa R adalah pada string 6 (dimainkan dengan jari kedua). Apapun catatan Anda menempatkan bahwa seseorang menjadi nama skala. Jadi tempat kedua jari Anda di fret 3 dan Anda akan memainkan G Mayor 7 arpeggio (karena catatan pada 3 fret dari string 6 adalah catatan G). Letakkan jari kedua pada tanggal 9 fret dan Anda akan memainkan arpeggio C Mayor 7 (karena catatan pada kolom 9 dari string 6 adalah catatan C #)

Posisi 1 - bentuk E, D, C, G



Reade more >>

Sabtu, 04 Juni 2011

Sweeping Arpeggio - Teknik Gitar

Apakah arpeggio ?
arpeggio adalah notasi sempurna dari sebuah chord yang dipetik secara bergantian, sebenarnya bukan hal yang rumit, karena jika anda mainkan pada sebuah gitar akustik kemudia anda mainkan chord sempurna ato banyak org selalu dan biasa menyebutnya dengan kata chord balok ato not balok kemudian anda strum ato petik, maka hal itu sama dengan arpeggio….
pada gitar listrik sendiri apalagi pada musik neoklasikal banyak menerapkan arpeggio, karena mereka memang banyak mengambil dari notasi pada biola, seperti contohnya yngwie mamlsteen, jason becker, impelliteri, dkk

|———————–7(turun)–12(naik)p7——————|
|——————–8(turun)—————-8(naik)—————|
|—————–9(turun)———————-9(naik)———–
|————–9(turun)—————————-9(naik)———
|7(turun)–10(naik)————————————10(naik)–7(turun)–|
|——————————————————————


tulisan naik-turun dalam kurung adalah contoh dari pergerakan pick.
ini salah satu contoh arpeggio dari not e minor dan ternyata not dari arpeggio e minor tersebut sama dengan chord e minor, dimana arpeggio ini cara memetiknya dilakukan dengan gerakan sapuan (sweep), kecuali jika ada 2 not dalam satu senar maka memetiknya tetap dengan cara alternate yaitu naik-turun, dalam memetik arpeggio ini sebaiknya dilakukan perlahan dulu, dan yang paling penting adalah not satu dengan yang lainnya harganya harus sama, jangan not satu lebih cepat kemudian not lainnya lebih lambat.
dan sweep adalah bagian dari arpeggio, biasanya yang dipetik adalah 3 senar bawah dari arpeggio.
Reade more >>

PENCIPTA GITAR " GIBSON " Orville H. Gibson


Orville H. Gibson (1856, Chateaugay, New York – 21 Agustus 1918, Ogdensburg, New York) adalah seorang luthier (ahli reparasi senar) yang mendirikan Gibson Guitar Corporation di Kalamazoo, Michigan pada tahun 1902. Ia ahli pembuat gitar, mandolin dan instrumen lainnya.
Gibson memulai usahanya pada tahun 1894 di bengkel rumahnya di Kalamazoo, Michigan. Tanpa pelatihan formal, Orville mampu menciptakan desain yang inovatif bagi mandolin dan gitar, dengan headstock diukir dan melengkung seperti sebuah biola. Ciptaannya begitu berbeda, sehingga ia diberi hak paten pada desainnya. Orville membuat itu semua dengan hanya bermodalkan lemari jati yg sudah tak terpakai, sehingga lebih keras dan lebih tahan lama daripada instrumen lain saat itu. Sehingga permintaan para musisipun langsung membeludak.

Dengan kekuatan ide Orville Gibson, lima pengusaha Kalamazoo (nama perusahaan awal Gibson) membentuk Gibson Gitar Mandolin Mfg Co, Ltd, pada tahun 1902. Dalam waktu singkat setelah perusahaan itu dimulai, lima pengusaha tersebut memaksa Gibson; “Orville H. Gibson akan dibayar hanya untuk waktu yang sebenarnya ia bekerja untuk Perusahaan.” Sesudah waktu itu, tidak ada indikasi yang jelas apakah ia bekerja di sana penuh-waktu, atau sebagai konsultan. Orville Gibson dianggap agak eksentrik, sehingga semua orang bertanya-tanya apakah selama bertahun-tahun ini ia menderita semacam penyakit mental atau tidak.
Sejak tahun 1908, Orville Gibson digaji sebesar $ 500 oleh Gibson Mandolin-Guitar Manufacturing Co, Limited (setara dengan $ 20.000 per tahun dalam istilah modern). Dia sering dirawat inap di rumah sakit antara 1907 dan 1911. Pada tahun 1916, ia kembali dirawat di rumah sakit, dan meninggal pada 21 Agustus 1918 di St Lawrence State Hospital, rumah sakit jiwa di Ogdensburg, New York. Gibson dimakamkan di Pemakaman di Malone, New York.
Reade more >>

Asal Usul Gitar YAMAHA

Yamaha Corporation terbentuk pada 1 Oktober 1987 setelah pendahulunya, Nippon Gakki Company Limited, berganti nama.Perubahan itu untuk menandai ulang tahun hari Torakusu Yamaha (20 April 1851 – 8 Agustus 1916) mendirikan bisnis, yang diawali dengan usaha perbaikan organ pipa. Merek dagang ini, "Yamaha" memiliki asal-usul dalam nama pendirinya.

Torakusu Yamaha lahir sebagai keturunan klan keluarga Tokugawa (bangsawan Jepang zaman Edo) di wilayah Kishu (sekarang Prefektur Wakayama), anak ketiga astronom Kounosuke Yamaha. Ia menghabiskan masa kanak-kanak bermain dengan alat-alat dan instrumen. saat melihat ayahnya bekerja, Torakusu terpesona dengan mesin. Karena tangannya yang terampil, ia melanjutkan studi pembuatan jam tangan di Nagasaki. Sementara di sana ia berpaling di bagian peralatan medis, dan pada tahun 1884 mulai mengunjungi rumah sakit di Hamamatsu untuk memperbaiki peralatan medis.Pada 1887 Torakusu berhasil dalam memperbaiki organ pipa di Hamamatsu, di sekolah dasar Jinjo(SD Motoshiro saat ini), dan pada tahun 1889 ia mendirikan Yamaha Organ Works sebagai PT di Hamamatsu. Dia melanjutkan mengembangkan Nippon Gakki Company Limited pada 12 Oktober 1897, dan akhirnya menjadi presiden pertama perusahaan.

Apakah YAMAHA MUSIC & MOTOR = satu YAMAHA Corp.





Biografi Torakusu Yamaha - Pendiri Yamaha Corp
Yamaha Corporation diberi nama pendirinya, Torakusu Yamaha (山 叶寅 楠, Yamaha Torakusu; April 20, 1851-8 Agustus 1916). Ayahnya, seorang samurai dari Prefektur Wakayama, tertarik pada astronomi dan mekanika dan memberikan anaknya pendidikan modern. Yamaha belajar di bawah insinyur Inggris, kemudian menyelesaikan magang di sekolah pertama di Jepang kedokteran Barat di Nagasaki dan mengambil pekerjaan memperbaiki peralatan medis di kota terpencil Hamamatsu. Ketika sekolah setempat meminta agar dia memperbaiki buatan Organ Mason & Hamlin buluh, ia menyadari potensi bisnis manufaktur organ di Jepang, dan pada tahun 1887, ia mendirikan Organ Yamaha Manufacturing Company, produsen pertama dari alat-alat musik Barat di Jepang , dan membangun organ buluh portabel pertama. Pada 1889, perusahaan itu mempekerjakan 100 orang dan menghasilkan 250 organ setiap tahun.
Tahun 1899, Kementrian pendidikan Jepang mengirim Yamaha ke Amerika Serikat untuk belajar piano membuat dan menetapkan pemasok bahan-bahan yang diperlukan untuk memproduksi piano di Jepang. Nippon Gakki mulai membuat piano tegak pada 1900 dan menghasilkan piano pertama pada tahun 1902, menerapkan keahlian dalam pertukangan untuk pembuatan mebel baik. Di St Louis World's Fair di tahun 1904, sebuah piano dan organ buatan yamaha menerima Penghargaan. Pada tahun 1914, ketika Perang Dunia I dibatasi penjualan harmonicas Jerman di Jepang, Yamaha memperkenalkan harmonika pertama dan mulai mengekspor harmonicas di seluruh dunia. Yamaha terus memperluas ke bidang musik.
Menghadapi persaingan instrumen musik buatan Barat, Nippon Gakki membuka akustik pertama di dunia penelitian laboratorium pada tahun 1930. Pada tahun 1931, ia merancang akustik Diet baru Jepang aula. Pada 1932, ia mulai produksi pipa organ. Selama tahun 1930-an, perluasan sistem sekolah umum di Jepang menciptakan permintaan alat-alat musik Barat, dan Nippon Gakki mulai menghasilkan harga kompetitif akordion dan gitar. Ini menghasilkan gitar akustik pertama pada tahun 1942.Setelah Perang Dunia II
Selama Perang Dunia II, Nippon Gakki memproduksi baling-baling untuk pesawat-pesawat tempur, tangki bahan bakar, dan bagian sayap, dan akhirnya berhenti memproduksi alat-alat musik sama sekali. Teknologi baru yang dipelajari selama perang manufaktur Nippon Gakki diaktifkan untuk cor logam sendiri piano frame. Pada tahun 1948, dengan bisnis musik tiba-tiba meningkat ketika Jepang diamanatkan oleh Departemen Pendidikan pendidikan musik di sekolah-sekolah umum. Pada tahun 1950-an, Yamaha adalah produsen terbesar di dunia piano. Ini juga mulai memproduksi komponen audio, dan pada tahun 1955, ia menghasilkan (Hi-Fi) record player.
Nippon Gakki Salah satu prinsip utama adalah untuk mengembangkan usahanya dengan menemukan penggunaan baru bagi teknologi dan bahan-bahan yang ada. Setelah Perang Dunia II, presiden keempat Yamaha, Gen-ichi Kawakami (川 上 源 一, Kawakami Gen'ichi, 30 Januari 1912 25 Mei 2002), mencari cara baru untuk memanfaatkan fasilitas manufaktur perusahaan, mulai serius menyelidiki pasar luar negeri. Ia mengunjungi Amerika Serikat beberapa kali, mengingat produksi mesin jahit, suku cadang mobil, skuter, utilitas roda tiga kendaraan, atau sepeda motor. Sejak pembiayaan untuk pabrik baru langka, Nippon Gakki penelitian mulai menggunakan bahan-bahan yang baru seperti diperkuat serat gelas plastik (FRP). Pada tahun 1960, perusahaan memproduksi FRP pertama perahu layar, dan kemudian dibuat yacht, kapal patroli untuk Jepang's Maritime Safety Agency, dan kapal-kapal nelayan oceangoing. Produk FRP lain, seperti busur untuk panahan, ski, dan bak mandi segera menyusul. Penelitian untuk mengembangkan paduan logam menyebabkan peralatan produksi seperti boiler dan sistem pemanas sentral untuk industri konstruksi.
Elektronik
Pada 1970-an, sirkuit terpadu (IC) diganti transistor, dan karena itu tidak dapat menemukan yang cocok untuk produsen, Nippon Gakki membangun pabrik sendiri untuk membuat mereka pada tahun 1971. Hal ini memungkinkan Nippon Gakki untuk memenuhi meningkatnya permintaan cepat keyboard elektronik dan audio komponen. Pada tahun 1976, ia membuka pabrik untuk memproduksi skala besar sirkuit terpadu (LSIs) dan dikonversi seluruh produk elektronik, seperti keyboard, dari analog ke format digital. Nippon Gakki LSIs digunakan untuk menghasilkan suara profesional pertama sistem dan untuk memproduksi produk-produk baru bagi konsumen industri audio selama awal 1980-an. The DX-7 digital synthesizer, diperkenalkan pada tahun 1983, menjadi dunia laris synthesizer. Pada tahun yang sama, perusahaan mulai menjual LSIs ke produsen lain.
Perusahaan riset intensif dalam logam paduan untuk digunakan dalam piano akustik Yamaha telah memberikan pengetahuan luas pembuatan ringan. Pengetahuan ini dengan mudah diterapkan pada pembuatan frame logam dan motor suku cadang untuk sepeda motor. Kawakami dan insinyur mengunjungi pabrik-pabrik Jerman untuk belajar bagaimana membuat sepeda motor. Semboyan mereka adalah, "Jika Anda akan membuat itu, membuatnya menjadi sangat terbaik yang ada." Prototipe pertama, Yamaha YA-1, dinamai untuk menghormati pendiri Yamaha, selesai pada bulan Agustus 1954. Sepeda ini didukung oleh udara-cooled, 2-stroke, 125 cc single silinder mesin. Prototipe diletakkan melalui 10.000 km belum pernah terjadi sebelumnya ketahanan tes untuk memastikan bahwa kualitasnya adalah kelas atas.
Pada tahun pertama produksi (1954), dibangun 125 Yamaha YA-1 (juga disebut Akatombo, para "Red Dragonfly") sepeda motor. The YA-1 adalah pola setelah DKW RT125 Jerman (yang juga telah disalin oleh perusahaan amunisi Inggris, Birmingham Small Arms Company, sebagai BSA Bantam, dan oleh Harley-Davidson sebagai Hummer).
Keberhasilan YA-1 mengakibatkan pendirian Yamaha Motor Co, Ltd pada tanggal 1 Juli 1955. Produsen sepeda motor baru diproduksi sekitar 200 unit per bulan. Pada tahun yang sama, di YA-1 memenangkan kelas 125cc di dua acara balapan terbesar di Jepang, ke-3 Mt. Pendakian Fuji Ras dan tanggal 1 Asama Highlands Race. Tahun berikutnya, di YA-1 menang lagi di kedua Terang dan sinar Ultra-kelas dari Highlands Asama Race.
Pada 1956, yang 175cc silinder tunggal dua-stroke model, YC1, sudah siap untuk produksi. Pada tahun 1957, produksi Yamaha mulai yang pertama 250 cc, dua-stroke kembar, yang YD1. Pada tahun 1958, Yamaha menjadi manufaktur sepeda motor Jepang pertama untuk memasuki arena perlombaan internasional, dan memenangkan 6 tempat yang mengesankan di Grand Prix Catalina ras di Amerika Serikat. Yamaha bertindak cepat selebriti ini dan mulai memasarkan sepeda motor melalui distributor independen, Cooper Motors, di California pada 1958.2008 AutoTronics Taipei & Motorcycle taiwan Bersama Opening: Yamaha Phazer di Paviliun Fi.2008 AutoTronics Taipei & Motorcycle taiwan Bersama Opening: Yamaha Phazer di Paviliun Fi.
Pada tahun 1963, Yamaha mengembangkan Sistem Autolube, sebuah sistem injeksi minyak terpisah selama dua-stroke mesin sepeda motor, menghilangkan ketidaknyamanan pra-pencampuran bahan bakar dan minyak. Pada tahun 1966, Toyota dan Yamaha bekerja sama untuk memproduksi edisi terbatas Toyota 2000 GT mobil sport, masih dikagumi karena kinerja dan keahlian. [5] Pada tahun 1968, Yamaha meluncurkan Yamaha DT-1, pertama di dunia off-road sejati sepeda motor, menciptakan sebuah genre baru saat ini dikenal sebagai jalur sepeda. Yamaha telah sejak membuat jumlah luas dua dan empat-stroke scooters, on-road dan off-road sepeda motor. Yamaha XS 650, diperkenalkan pada tahun 1970, adalah seperti kesuksesan yang luar biasa itu mengakhiri monopoli Inggris vertikal kembar sepeda motor. Hari ini, Yamaha Motor Company adalah terbesar kedua di dunia produsen sepeda motor (setelah Honda). [6] Ini juga memproduksi kendaraan semua medan (ATV), perahu, snowmobiles, motor tempel, dan perahu pribadi. Pada tahun 2000, Toyota dan Yamaha membentuk aliansi yang dibayar Toyota Yamaha Corporation 10.5 billion yen untuk yang 5 persen saham di Yamaha Motor Company sementara Yamaha Motor Yamaha dan 500.000 saham masing-masing membeli saham Toyota.Yamaha Corporation of America
Pada tahun 1960, Yamaha Corporation of America (YCA), kemudian Yamaha International Corporation, didirikan untuk memasarkan baris penuh alat musik dan audio / visual di Amerika Serikat. YCA adalah anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya dari Yamaha Corporation, Jepang, dan merupakan yang terbesar dari semua perusahaan anak perusahaan global. Sebuah anak perusahaan dari YCA, Yamaha Commercial Audio Systems (YCAS), didirikan pada tahun 2006, menawarkan garis tumbuh komersial produk-produk audio untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada, dan mendistribusikan produk speaker Nexo.
YCA anak perusahaan lain, Yamaha Electronics Corporation (YEC), menawarkan garis komprehensif audio dan video produk di pasar hiburan rumah AS.Yamaha Corporation
Pada Oktober 1987, pada 100 tahun, Yamaha mengubah nama resmi kepada The Yamaha Corporation.
Pada tahun 1989, Yamaha dikapalkan pertama di dunia perekam CD. Pada tahun 1988, Yamaha dibeli Rangkaian Sequential dan 1.989-1.993, membeli saham yang signifikan (51 persen) dari pesaing Korg. Ini juga diperoleh Audio Software produsen jerman Steinberg pada tahun 2004, dari Pinnacle.
Setelah periode kesulitan keuangan selama tahun 1980-an, presiden kedelapan, Seisuke Ueshima, mulai reorganisasi perusahaan pada tahun 1992. Untuk pasar yang sudah hampir jenuh, Yamaha difokuskan pada produk high-end, seperti seri Disklavier piano, dengan built-in komputer untuk merekam dan memutar ulang pertunjukan, yang bisa ritel lebih dari $ 30.000 dan membawa keuntungan yang lebih tinggi. Ueshima mendorong perusahaan untuk mengembangkan produk-produk baru. Pada tahun 1993, Yamaha berhasil meluncurkan seri Silent Piano, piano yang baik dapat dimainkan seperti piano akustik biasa, atau dengan suara mereka terdengar dan hanya terdengar ke pianis melalui headphone. Hal ini diikuti oleh Trumpet Diam pada tahun 1995, Diam Drum pada tahun 1996, Biola Diam pada tahun 1997, dan Cello Diam pada tahun 1998. The VP1 virtual VL1 akustik dan synthesizer, bukan perpustakaan menyimpan suara yang akan diputar ulang, menggunakan model komputer dari instrumen sendiri untuk produser yang lebih luas lebih autentik berbagai suara.
Pada tahun 2002, Yamaha ditutup panahan bisnis produk, yang telah dimulai pada tahun 1959. Enam pemanah di lima Olimpiade berbeda memenangkan medali emas menggunakan produk Yamaha. [7]
Pada bulan Juli 2007, Yamaha dibeli pemegang saham minoritas dari keluarga Kemble Yamaha-Kemble Musik (UK) Ltd, Inggris Yamaha impor dan alat musik dan penjualan peralatan audio profesional lengan, dan berganti nama menjadi perusahaan Yamaha Music UK Ltd. [8] Kemble & Co Ltd, Inggris penjualan dan manufaktur piano lengan, adalah tidak terpengaruh. [9]
Pada tanggal 20 Desember 2007, Yamaha membuat kesepakatan dengan Bank Austria BAWAG PSK Grup BAWAG untuk membeli semua saham Bösendorfer, [10] dimaksudkan untuk mengambil tempat di awal 2008. Yamaha bermaksud untuk melanjutkan manufaktur di fasilitas Bösendorfer di Austria. [11] Yamaha akuisisi Bösendorfer diumumkan setelah NAMM Show di Los Angeles, pada Januari, 2008. Pada tanggal 1 Februari 2008, Bösendorfer Klavierfabrik GmbH mulai beroperasi sebagai anak perusahaan dari Yamaha Corporation. [12] Yamaha telah menjadi produsen terbesar di dunia alat musik (termasuk "diam" piano, drum, gitar, biola, violas dan celli), serta produsen terkemuka semikonduktor, audio / visual, produk-produk terkait komputer, barang olahraga, rumah tangga dan perabotan, khusus logam, peralatan mesin, dan robot industri. Yamaha memiliki banyak anak perusahaan dan afiliasinya di pasar luar negeri di samping sejumlah perusahaan terkait di Jepang.
Yamaha memiliki dan mengoperasikan beberapa fasilitas resor yang unik di Jepang yang menyediakan pelanggan dengan kesempatan untuk menikmati waktu luang dan kegiatan budaya yang melibatkan produk-produk Yamaha, termasuk golf, motor sport dan musik.
Perusahaan lain dalam grup Yamaha meliputi:
* Yamaha Motor Company
* Yamaha Baik Technologies Co, Ltd
* Livingtec Yamaha Corporation
* Metanix Yamaha Corporation
* Yamaha Pro Audio
Reade more >>

TIPS MEMILIH GITAR Electric

Bagaimana kita bisa tahu gitar mana yang terbaik untuk kita? Ya, membeli gitar memang memerlukan kejelian khusus. Pasalnya, rentang harga dan kualitas gitar jauh lebih beragam ketimbang alat musik lain. Gitar bermerek yang termurah harganya sekitar Rp 400 ribuan, namun sebuah gitar hand-made karya seorang luthier ternama bisa mencapai puluhan ribu dolar AS. Diperlukan pula kejelian untuk menguji/membandingkan kualitas gitar-gitar yang bakal kita beli.  Bila kita tak punya kejelian ini, tentu bisa rugi. Cara paling aman tentu saja adalah dengan minta bantuan teman yang sudah lebih berpengalaman dalam bermain gitar (atau lebih baik lagi, seorang guru gitar) menemani Anda memilihkan gitar yang paling pas untuk Anda. Tentunya hal ini tak selalu bisa kita lakukan. Jika demikian halnya, apa boleh buat, kita mesti “berburu” sendirian. Untuk itu ada beberapa pertanyaan yang perlu Anda pertimbangkan.

(1) BERAPA DANA YANG TERSEDIA?  berbagai toko musik gitar bermerek Yamaha,Cort dll. masih mendominasi terutama untuk tipe-tipe pemula yang diproduksi di Indonesia. Harganya berkisar ratusan ribu rupiah, tergantung tipenya. Bila Anda betul-betul pemula, disarankan untuk memilih gitar dari jenis ini. Tapi sebaiknya ambil tipe yang agak di atas, jangan yang terlalu bawah. Bila Anda sudah  mahir, tentu perlu gitar yang lebih serius. Toko-toko musik di kota-kota besar biasanya menyediakan gitar tipe-tipe menengah ini. Mereknya meliputi Squier Fender,Dean,Yamaha, Prudencio, Aria, dan sebagainya. Harganya di atas dua juta hingga lima jutaan rupiah. Nah, bagi yang sudah berada di jalur yang lebih serius, entah itu sebagai pendidik, player, pehobi serius, ataupun kolektor, biasanya mereka akan memerlukan gitar yang lebih tinggi lagi kelasnya. Dari yang semi hand-made hingga yang betul-betul hand-made. Kelas inilah yang kisaran harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah, bahkan di atas seratus juta rupiah. Mereka jarang sekali dijual di toko-toko musik umum di Indonesia. Kebanyakan pemilik gitar-gitar kelas ini membeli di luar negeri atau lewat internet. Tak sedikit pula yang membelinya dari pemilik yang lama. Biasanya dari para guru gitar bisa didapat informasi tentang siapa yang mau menjual atau membeli. Terkadang,  kita juga bisa memesannya lewat toko musik yang ada di sini. Apa kelebihan gitar-gitar mahal ini dibanding gitar-gitar untuk pemula? Ini sama seperti pertanyaan, apa sih kelebihan dari sebuah piranti hi-fi yang canggih dan mahal dibanding sebuah mini compo? Toh sama-sama untuk mendengarkan musik? Atau, apa sih kelebihan sebuah Jaguar ketimbang Kijang? Toh sama-sama mobil dan bisa berjalan? Satu hal yang pasti, dari segi fisik, gitar-gitar untuk pemula biasanya memakai kayu lapis untuk bahan bodinya. Sedangkan gitar yang lebih bagus menggunakan kayu. Hal ini sangat mempengaruhi kualitas suara. Anda mesti coba dan bandingkan sendiri untuk memahaminya. Gitar kayu pun suaranya akan makin bagus bila makin sering dimainkan. Sedangkan gitar dari kayu lapis suaranya begitu-begitu saja.Yang mana pilihan Anda, tergantung pada kebutuhan dan isi kantong. Anda yang paling tahu.
(2) BAGAIMANA KONDISI FISIKNYA?
Periksa seluruh bagian dan pastikan tidak ada bagian yang kendor atau lepas. Guncang-guncangkan untuk mengetahuinya. Bila tidak ada suara apa-apa, berarti aman. Periksa putaran senar di kepala/head gitar, berfungsi atau tidak. Lihat juga kondisi permukaan soundboard atau sisi depan dan belakang gitar, apakah ada yang retak atau tergores. Berikutnya, periksa leher (neck) gitar. Pastikan kondisinya lurus, tidak melengkung. Caranya, angkat pantat gitar hingga ke depan wajah Anda. Usahakan sisi depan gitar sejajar dengan mata Anda. Dari situ, luruskan pandangan Anda ke arah kepala gitar. Bila leher terlihat melengkung, cari gitar yang lain.
(3) SEPERTI APA KUALITAS SUARANYA?
Beres dengan leher, setem-lah gitar. Anda bisa minta bantuan staf toko untuk menyetemnya. Mainkan semua not pada tiap fret (bilah-bilah logam tipis di permukaan leher gitar), dan di semua semua senar. Pastikan semua menghasilkan nada yang tepat, tidak sumbang, atau samar-samar mengandung nada-nada lain. Semua not ini idealnya menghasilkan volume yang sama saat dipetik dengan kekuatan yang sama. Jangan sampai ada not-not yang lemah volumenya, sementara not di fret sebelahnya lebih kencang. Untuk pemeriksaan yang satu ini idealnya memang dilakukan teman yang mengerti gitar, atau setidaknya mengerti musik, terutama bila Anda benar-benar buta musik. Pastikan juga tidak ada satu pun not yang pecah (buzzing). Bunyi tak nyaman ini biasanya muncul bila senar membentur fret saat bergetar. Penyebabnya bisa karena fret yang terlalu tinggi atau karena action (jarak senar ke permukaan leher) yang terlalu rapat/kurang renggang.
(4) NYAMANKAH di JARI?
Kondisi gitar bagus, suaranya pun balance semua, nadanya tak ada yang sumbang, lalu apa lagi? Coba mainkan. Jika belum bisa, coba tekan sebuah fret dan bunyikan notnya. Lakukan pada fret-fret lainnya. Apakah Anda harus menekan dengan sangat keras agar bisa menghasilkan nada yang bersih? Ataukah cukup menekan ringan saja? Semakin berat Anda harus menekan, semakin cepat pula jari-jari kita lelah saat bermain. Tentunya kita lebih suka gitar yang tidak harus ditekan kelewat keras. Selain lebih nyaman, jari-jari juga bisa bergerak lebih lincah. Kenyamanan jari kiri ditentukan oleh action. Tentang action, disarankan untuk memilih gitar yang action-nya tidak terlalu renggang. Sebab, semakin renggang, semakin besar pula tenaga yang diperlukan jari kiri untuk menekan senar. Kendati demikian, pemilihan tingkat action ini terkadang juga tergantung selera gitaris. Karena ada pula yang menyukai action agak tinggi untuk mendapatkan membal senar yang lebih responsif. Tipe senar juga bisa memengaruhi kenyamanan jari. Senar tipe hard-tension tentu memerlukan tenaga jari lebih besar untuk menekannya ketimbang yang normal-tension. Tentang senar, sudah pernah dibahas khusus pada edisi terdahulu. Bila Anda berniat mengganti senarnya, jangan pernah ganti senar nilon dengan senar logam. Sebab, tegangan dari senar logam jauh lebih besar daripada senar nilon. Gitar akustik nilon tidak didesain untuk menahan tegangan sebesar itu.
(5) SUKA / Favoritkah PADANYA? Ini memang agak subyektif. dengan kata lain gitar ideal sudah Anda temukan. Anehnya, Anda tidak bisa menyukainya atau kurang nyaman dengan pemampilannya. Ada sesuatu yang menyebabkan Anda kurang sreg dengan gitar ini. Jangan paksakan. Coba gitar yang lainnya lagi. Sayang bukan jika Anda sudah membelinya tapi tak pernah disentuh. Itu sebabnya, ada yang berpendapat, mencari gitar itu seperti mencari jodoh! Bagaimana bila kita tak bisa juga menemukan sang gitar ideal?  Cobalah meminta staf toko mengeluarkan stok-stok setipe dari gudangnya. Sering terjadi, meski dari tipe dan harga yang sama, dua gitar bisa memiliki kualitas yang jauh berbeda. Kita tak akan pernah tahu bila tak membandingkannya. Bila semua stok sudah dicoba dan masih belum ada yang bagus?  Pilihan pertama, cari tipe yang sekelas lebih tinggi dari itu. Tentunya bila dananya ada. Bila tidak, terpaksa Anda cari ke toko lain untuk mencari lagi. Apa pun kelas gitar yang Anda cari, persyaratan-persyaratan di atas berlaku. Tentu saja, semakin mahal tipe gitar, semakin bertambah persyaratannya. Pada gitar-gitar kelas atas, penilaian terumit dan paling subyektif adalah perihal karakter suara seperti halnya pada manusia. Sebagai contoh, ada sejumlah karakter yang kerap digunakan: cerah-ceria, anggun-berwibawa, berat-kering, lembut-ringan, dan masih banyak lagi. Penjabarannya sulit dilukiskan dengan kata-kata. Hanya dengan mendengar langsung suara gitar bersangkutan kita bisa memahaminya. Mana yang bagus? Semuanya terpulang pada minat dan selera kita. Selamat Berbelanja Gitar Favorit !


N/b;  Gitar dr bahan kayu full suaranya akan makin bagus bila makin sering dimainkan, keimbang Gitar dr bahan kayu lapis !  karna bukan mustahil finishing membuat anda tertipu !
Reade more >>

CLARENCE LEONIDAS FENDER - Penemu Gitar Listrik FENDER




Clarence Leonidas Fender (10 Agustus 1909 – 21 Maret 1991), juga dikenal sebagai Leo Fender, adalah seorang penemu Amerika yang mendirikan Fender Electric Instrument Manufacturing Company, yang sekarang dikenal sebagai Fender Musical Instruments Corporation, dan kemudian mendirikan MUSICMAN dan G & L Musical Products ( G & L Guitars). Gitar, bass, dan desainer sejak tahun 1950 terus mendominasi musik populer lebih dari setengah abad. Marshall dan banyak perusahaan amplifier lain telah menggunakan instrumen Fender sebagai dasar produk mereka. Fender dan penemu Les Paul sering disebut-sebut sebagai dua tokoh paling berpengaruh dalam pengembangan instrumen listrik di abad ke-20.
1950-1965: Golden Age
Saat jenis musik BigBand hilang dari tren musik menjelang akhir Perang Dunia II, grup musik kecil di AS yang bermain musik boogie-woogie, R&B, Swing, dan Honky-tonk, terbentuk di seluruh Amerika Serikat. Banyak dari grup kecil ini memakai gitar listrik karena dapat memberikan beberapa pemain rasa percaya diri yang tinggi. Pickup-dilengkapi archtops adalah pilihan gitar di band dansa pada akhir-’40an, tetapi meningkatnya popularitas dan tempat dansa roadhouses membuat kebutuhan intrumen yang semakin keras, murah, dan lebih tahan lama semakin tinggi. Pemain juga memerlukan neck yang enak dan intonasi yang lebih baik untuk bermain apa yang disebut “take-off lead guitar”. Custom-made solidbodies seperti Les Paul’s home-made “Log” dan Travis Bigsby gitar yang dibuat oleh Paul Merle Travis Bigsby dijual untuk menjawab kebutuhan ini.
Reade more >>